Wednesday, July 1, 2015

Bukit Asah, Karangasem

Mau diam dan berdiri serta mengagumi pemandangan lautan lepas di puncak permukaan tebing? Bukit Asah-lah yang menjawab semua pertanyaan diatas, Bukit Asah ini terletak di Desa Bug-bug, Kabupaten Karangasem.

Tempatnya sendiri berada di puncak bukit, medan yang berliku dan berantakan membuat kendaraan bolak-balik, tapi semua perjuangan tidak akan sia-sia jika sudah sampai di tempat, pemandangan yang disuguhkan begitu memanjakan mata dan memancarkan ketenangan, ingin sekali bermalam disini, itu mungkin terjadi hanya diperlukan sebuah tenda untuk menutupi kepala jika angin malam terlalu dingin.

Tidak hanya pemandangan laut lepas yang biru, kita juga bisa melihat batas dari langit dan bumi di puncak bukit asah, keindahan pantai serta tebing yang terlihat dari atas membuat perasaan ingin membeli sebuah kamera DSLR/gopro makin tinggi, angin sepoi-sepoi membuat saya sendiri ingin tidur terlelap hingga fajar menyingsing. Anda tidak akan pernah menyesal!

Bukit asah bisa menjadi salah satu tempat favorit di Bali untuk mengajak pasangan ataupun cuma sekedar singgah melihat orang mengajak pasangan mereka. jika berencana untuk pergi kesini diharapkan untuk membawa motor, karna akses akan lebih mudah dan cepat jika dibanding dengan mobil, jika berkendara dengan mobil 2 hal akan terjadi...

1. Anda akan dengan terpaksa meninggalkan kendaraan anda di tempat parkir yang telah disediakan dan selanjutnya turun dan melangkahkan kaki jauh ke ujung bukit ditemani dengan debu-debu yang berterbangan di sepanjang jalan. Too much pain story!

2. Jika Anda tidak ingin jalan berdampingan dengan debu, ada solusi lainnya, Sewa Motor/Ojek, fasilitas ini tersedia disana. Semua masalah menawarkan solusi dan sayangnya itu tidak gratis.

Rute yang sempit dan terjal membuat tarikan nafas semakin cepat, ingatkan diri untuk membawa masker.

Oh, Ya! tiket masuk ke Bukit Asah cuma Rp.2000/orang, Selamat Menikmati


Gallery:

No comments:

Post a Comment